Simply & Favourite Food

 Assalamu'alaikum...

Kali ini ikut berpartisipasi lagi meramaikan nge-blog bareng #komunitasBloggerBengkelDiri setelah sekian lama skip dari kegiatan ini. Karena kali ini temanya tentang food, terutama makanan favourite saat pandemi ini, dan aku bukan tipe orang yang doyan masak, jadi aku akan share makanan favourite yang tentu simple saja ☺

Nah, apa makanan favourite aku yang simple itu?

SALAD BUAH

^__^

Aku sangat suka salad buah karena selain gampang sekali membuatnya, bahannya juga mudah didapatkan, dan di cuaca yang saat ini sedang panas segar sekali dimakan baik ketika pagi, siang, maupun sore. Apalagi ketika siang hari yang panas dan makannya ketika masih dingin keluar dari kulkas. MaasyaaAllah... lekker ;)

Apalagi saat ini aku sedang hamil, pas sekali untuk mengobati rasa mual akibat tajamnya bau makanan semisal daging yang entah saat hamil ini terasa begitu amis dan baunya susah hilang. Jadi bisa dijadikan sebagai pencuci mulut juga.

Salad buah kesukaan biasanya beli disini ☺

Dari baca http://blog.sayurbox.com/9-manfaat-salad-buah/ untuk memaksimalkan manfaat salad buah kita bisa mencampurkan alpukat, minyak zaitun, dan kacang almond yang kaya akan nutrisi dan lemak sehat. Tiga bahan tersebut akan membantu dalam penyerapan nutrisi sayuran dan buah-buahan lainnya serta akan membantu menyediakan Vitamin E untuk tubuh. Tak hanya itu, ketiga bahan tersebut juga akan membantu mencegah tekanan darah tinggi dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Jadi, topping-nya lebih sehat.

Salad buah yang lebih segar adalah ini teman-teman, lotis.

Terdiri dari potongan buah-bauahan segar dengan saus sambal yang terbuat dari cabai rawit, gula merah (gula jawa), kencur dan garam. Hmm..... bikin ngiler ;p

Bisa habis sepiring penuh lho aku ;D


Kemudian, makanan favourite simple selanjutnya adalah...

SALAD SAYURAN

Selain salad buah, aku juga suka salad sayuran khas Indonesia. Ditambah bumbu kacang yang pedas dan manis. MaasyaaAllah.... nikmat sekali. Buat sendiri simple karena tinggal merebus bahan-bahan dan bumbu kacangnya beli yang sudah  jadi. Bisa stock di kulkas juga.

Pecel adalah favourite salad sayuran yang pertama.

Biasanya paling suka pecel Madiun karena rasa bumbunya khas, ditambah kriuknya rempeyek. Tapi karena rumah jauh dari Madiun, jadi pecel khas daerah saja yang dinikmati. Biasanya seperti di foto di atas, pakai puli (gendar) yaitu sejenis jajanan pasar tradisional yang terbuat dari bahan dasar beras serta gorengan.

Kemudian salad sayur favourite yang kedua adalah Gado-Gado

Hampir sama dengan pecel tetapi gado-gado biasanya disertai kentang rebus dan telur rebus serta krupuk khas untuk gado-gado.

Nah, itu tadi makanan simple dan segar serta mengenyangkan favourite aku. Mohon maaf fotonya mengambil dari instagram karena belum bisa foto makanan sebagus itu.

Semoga di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini kita tetap sehat, dengan mengkonsumsi makanan dan camilan yang juga sehat. Perbanyak minum air putih yang cukup agar di musim panas ini tak dehidrasi.

Sekian, semoga bermanfaat ❤

Wassalamu'alaikum...


Comments

  1. Kalau pecel mah makanan sapu jagad bagi saya mbak. Kalau lagi malas masak tinggal rebus sayur trus encerin bumbu pecel.

    ReplyDelete
  2. Favorit aku juga semua ini, Mba 🀩🀩🀩... sehat-sehat terus ya, Bumil 😘😘

    ReplyDelete
  3. Pecel dan gado-gado itu makanan anti bosen mba. Walopun dimakan tiap hari tetep aja nagih. Btw, mba lotis itu sama dengan rujak ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mbak... Klo rujak biasanya buahnya diparut. Saus nya lebih encer. Syegerr apalagi pakai es krim πŸ˜‹

      Delete
  4. favorit aku pecel dan gado gado 😍 buat aku, bumbu pecel tuh semacam penyelamat rasa wkwk

    ReplyDelete
  5. Ink emang enak dan sehaat semua ya mbaa, kujuga sukaa. Walaupun harus ati2 biar ngga kebanyakan manis2 atau kacang2 dari sausnya hehe

    ReplyDelete
  6. Salad jawa is the best ya mba, ku paling suka rujaknya bkin ngiler

    ReplyDelete
  7. Saya pun sukak banget salad buah dan gado2 Mbaa.. Saus2 salad, saus kacang selalu buat nagih hehe..

    ReplyDelete
  8. Duh duh jadi laper lagi lihat postingannya. Jadi pingin bikin salad buah juga nih, mumpung pas waktunya. Makasih resep-respnya ya. Semangat sajikan yang terbaik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tetap Cantik & Bugar di Bulan Puasa Ramadhan

Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

AWAS!! Buang Makanan Bikin Mamak Baper