Recharge Iman, Recharge Energi?

 Assalamu'alaikum.....

Lama sekali libur menulis blog ini teman-teman. Teman-teman online apa kabar? Semoga tetap sehat dan selalu dalam kebaikan.

Kali ini aku mau curhat saja teman-teman. Karena akhir-akhir ini sering sekali mood swing, tetiba timbul rasa-rasa tidak jelas, pengennya jedotin kepala ke tembok *agak lebay ☺

Entah ini teman-teman, ada masalah sedikit saja bawaannya sebel, pengen marah, tapi karena gak bisa marah jadinya cuma diem. 

Paling nyaman hanya sibuk sendiri sambil mendengarkan musik atau menyibukkan diri nonton YouTube dan nonton film. Sibuk kok nonton? Bahkan sibuknya gak ada hasil. Dan sudah pasti jadi tidak produktif. Bawaannya males, tak ada energi sama sekali sehingga tak ada apapun yang terselesaikan. Target-target out of date semua ;(

Lalu saya berpikir teman-teman, kenapa ya ini?

Flashback beberapa hari terakhir ini, bahkan seperti sudah jadi habbit baru, aku sudah jarang sekali mendengarkan kajian, sholat sunnah berkurang, baca qur'an tidak setiap hari, sudah sangat jarang baca buku motivasi, bahkan sholat wajib sulit di awal waktu.

Jadi kupikir aku harus recharge iman. Aku merasa jauh dari Tuhanku. Meskipun tentu saja setiap hari aku berdoa, tapi hidupku rasanya berubah, tak senyaman sebelumnya. Seperti ada yang kurang, tak ada semangat, tak tahu mau apa padahal banyak hal yang harus aku kerjakan. Ada beberapa project merajut yang harus aku selesaikan, serta beberapa tugas kursus online yang belum aku kerjakan. Belum lagi pekerjaan profesi aku yang banyak tertunda.

Lalu aku mencoba googling beberapa cara untuk recharge iman. Dan ternyata benar teman-teman, beberapa caranya adalah hal-hal yang telah jarang aku lakukan tadi.

Mohon doanya, semoga aku bisa mengejar ketertinggalanku akan sholat di awal waktu, bisa baca qur'an lagi setiap hari, rutin dan rajin lagi sholat sunnah, serta bisa rutin lagi setiap hari mendengarkan kajian. 

Dengan begitu, harapanku agar habbit baik bisa terbentuk lagi, dan aku bisa lebih semangat dan terencana menjalani hari-hariku. Semoga tak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia karena tak ada energi dan tak semangat ngapa-ngapain. Semoga belum terlambat memperbaiki semuanya. Dan semoga tidak kebablasan menjalani habbit yang negatif.

Bismillaah....


Terima kasih telah membaca curhatku teman-teman....

Wassalamu'alaikum....


Comments

  1. Semangat ya ukhti 😗 ingat pesan ummu : kita diberikan 24 jam yang sama dengan yang lain. Kalo orang bisa beribadah dan berkarya kita juga harus bisa.

    Tapi memang mager susah bgt dilawan. Ini dakupun lagi berusaha melawan mager 😩

    Semangattt!!

    ReplyDelete
  2. Masya Allah... aku merasa tertampol, nih🤭🤭. Terima kasih sudah mengingatkan.
    Semangat, mba 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa Allah mbak.... 😢 Semangat untuk kita yaa mbak...

      Delete
  3. semangat mba, aku jg pernah di fase itu . insyallah bisa seperti sedia kala yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaa Allah..... Makasih semangat nya mbak 😣

      Delete
  4. Semangat mba' semangat.. Aq juga sering banget gitu.. Harus sering2 recharge iman 🤗🤗🤗

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tetap Cantik & Bugar di Bulan Puasa Ramadhan

Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

AWAS!! Buang Makanan Bikin Mamak Baper